Thursday, December 06, 2012

Random Facts


ABOUT ME
► Name 
Read my header.
► Will you answer all questions truthfully
Maybe.
► Are you single
Yes. But I’m aiming not to be.
► Are you happy
Right now, NO.
► Are you bored
Yes.
► Are you sad
No.
► Are you Italian
Nope.
► Are you German Nope.
► Are you Asian
Yeah.
► Are you angry
Nope.
► Are you Irish Nope.
► Are your parents still married Yes, what kind of question is this?

TEN FACTS
► Birth Place Medan
► Hair Color
Black.
► Eye color
Black. (sure I'm not attractive)
► Birthday
Sometime in February.
► Mood 
Really bad.
► Gender
Straight female.
► Lefty or Righty
Right.
► Summer or winter
I like spring even my country has two seasons, how about that?
► Morning or afternoon Afternoon.

TEN THINGS ABOUT YOUR LOVE LIFE
► Are you in love
No, crush yes.
► Do you believe in love at first sight
Lord, no.
► Who ended your last relationship
Never been in a relationship.
► Have you ever been hurt
Yes.
► Have you ever broken someone’s heart
Yes *sobs*
► Are you friends with your ex
I don’t have any, though.
► Are you afraid of commitment Not really?
► Have you hugged someone within the last week? Yes.
► Have you ever had a secret admirer
Yes.
► Have you ever broken your own heart?
Yes.

TEN CHOICES
► Love or lust
Love.
► Lemonade or iced tea
Tea.
► Cats or Dogs
Dogs.
► A few best friends or many regular friends
A few best friends.
► Television or internet 
Television.
► Pepsi or Coke
Coke tastes better.
► Wild night out or romantic night in 
Wild night out.
► Day or night
Night.
► IM or Phone 
Phone

TEN HAVE YOU EVER
► Been caught sneaking out
Hell no.
► Fallen off the stairs
Once.
► White water rafted
Nope.
► Finished an entire jawbreaker
Yes.
► Wanted something/someone so badly it hurt?
Yes.
► Prank called a store
Never.
► Skipped school 
Nope.
► Wanted to disappear
Depends on the situation.

TEN PREFERENCES
► Smile or eyes
Smile, I'm asian.
► Light or dark hair
Dark. My skin color isn't bright.
► Fat or skinny
Skinny.
► Shorter or Taller
Taller, but considering my current predicament, I don’t really mind.
► Intelligence or Attraction
Hm... Attraction?
► Jock or Nerd
Nerd. Always.
► Hook-up or Relationship 
Relationship. Hook-up is kind of terrifying.
► Funny and poor OR rich and serious
Either.

ABOUT ME
► Last Phone Call
My friend.
► Last phone call you received
My friend.
► Last person you hung out with My friends.
► Last thing you ate Burger.
► Last thing you drank
Water.
► Last site you went to
Friend's blog.
► Last place you were
Uni.

RELATIONSHIPS
► Are you in a committed relationship
Nope.
► When was your last relationship
Never.
► Have you ever loved a guy/girl more than anything else in the world?
Nope.
► Do you still love them
Nope.
► Do you like someone right now
I’m intrigued by a few people.

FAMILY
► Do you and your family get along 
Of course.
► Would you say you have a “messed up life”
...
► Have you ever run away from home
...
► Have you ever gotten kicked out
...
► If so, how long 
...

FRIENDS
► Do you secretly hate one of your friends
No, because if I don’t like someone, I stay away from them.
► Do you consider all of your friends good friends
Pretty much.
► Who are/is your best friend(s)
Naomi, Wanda, Agnes.
► Who knows everything about you
God...

I'm Getting Bored

1.Do you want a boyfriend or girlfriend?
Boyfriend, yes.

2.When did your last hug take place?
Last night. I hugged my grandma.

3.Are you a jealous person?
Actually, yes.

4.Are you tired right now?
Physically and mentally, no.

5.Do you chew on your straws?
sometimes when I got bored.

6.Have you ever been called a tease?
Yeaaaah.

7.Have you ever been awake for 48 hours straight?
No.

8.Do you cry easily?
Yes! Yes!

9.What should you be doing right now?
Studying.

10.Are you a heavy sleeper?
Sureee...

11.Do you think you can last in a relationship for 6 months?
I'd never try before... but I think I can.

12.Are you mad at someone right now?
No.

13.Do you believe in love?
Yes, I'm a girl and I'm a melancholist.

14.What makes you laugh no matter what?
Imaginations. He...he...

15.Who was the last person you talked to?
Brother.

16.Do you get butterflies around the person you like?
NO.

17.Will you get married?
Yes.

18.When was the last time you smiled?
15 minutes ago, after I read bbm.

19.Does anyone like you?
Well, I can't read people's minds.

20.Do you secretly like someone?
No, it just a crush.

21.Who was the first person you talked to today?
My mom for waking me up.

22.Who do you feel most comfortable talking to about anything?
My brother and my close friend.

23.What are you NOT looking forward to?
Next Wednesday, first class.

24.What ARE you looking forward to?
Christmas! (I take a role as Maria, so excited!!)

25.Has someone of the opposite sex ever told you they loved you, and meant it?
Yes.

26.Suppose you see your ex kissing another person what would you do?
I don't have any exs.

27.Do you plan on moving out within the next year?
Um... No.

28.Are you a forgiving person?
Yes.

29.How many TRUE friends do you have?
I don't know, three or four maybe.

30.Do you fall for people easily?
No.

31.Have you ever fallen for your ex’s best friend?
No.

32.What’s the last thing you put in your mouth?
Water.

33.Who was the last person you drove with?
My bitches.

34.How late did you stay up last night and why?
I slept early because I was tired.

35.If you could move somewhere else, would you?
Yes, yes.

36.Who was the last person you took a picture of?
Friends.

37.Can you live a day without TV?
Sure.

38.When was the last time you were extremely disappointed?
Last semester.

39.Three names you go by..
Gesgoth
Ges
Via

40.Are you currently in a relationship?
No.

41.What is your all-time favorite romance movie?
Can't remember anything.

42.Do you believe that everyone has a soul-mate?
Yeah. God took Adam's rib to made Eve, btw.

43.What’s your current problem?
Social problems.

44.Have you ever had your heart broken?
Yes, of course.

45.Your thoughts of long distance relationships?
Hard to maintain.

46.How many kids do you want to have?
One, a son.

47.Have you ever found it hard to tell someone you like them?
All the time...

Tuesday, August 14, 2012

Precious Holiday


Two posts a day? Not bad. These are how I spent my precious holiday: re-watch Harry Potter and read some fictional books and read fanfiction. Right now I'm busy with Harry Potter thing and damn, I dare to say, that Tom Felton and Daniel Radcliffe are so freaking hot! I intend to buy Harry Potter english version books, I need more kachings.




credit to owner

Sad news, Angel had moved to Bandung. She would spend her university's life in UNPAR. No more easy going girl friend, no more stay up late at her place, no more comics and DVDs source, no more. Anw, been hearing whispers recently? Whispers about SM TOWN concert on September 22nd in Jakarta? Angel and I wanna see the concert but the ticket's too expensive (500k IDR - 2.500k IDR) I'm sure my mom never allow me. FYI, the online sale ticket is open today! click here!

And I intend to buy a red velvet cake and strawberry cake and a white crop tee and SNSD light stick. Crap... Someone please change my credit card PIN before I waste my money!

edit: and when I just published this post, I intend to buy some clothes and shoes. Merde! here and  here!

I was...


Hallo, saya masih hidup! Sejujurnya blog ini isinya random banget. Jadi saya sudah menemukan hal yang mau saya post, nggak penting sih, yaitu teman sebangku saya saat SMP. Zaman SMP guru masih punya hak untuk mengatur tempat duduk kami, namanya juga masih SMP. Saya duduk sama seorang cowok yang datang dari luar Sumatera Utara. Dia lucu dan pintar, herannya kenapa peringkatnya selalu di bawah saya. Mungkin karena waktu itu saya terlalu mematuhi peraturan, jadi gadis yang baik di depan guru, rajin, dan manis. Yah manis (jangan muntah, please). Sedangkan dia, dia cowok, sedikit nakal, tapi baik, hidup untuk melanggar beberapa peraturan, dan tidak peduli dengan peringkat. Singkatnya, saya senang duduk bersamanya. Saya sering mengejeknya, memarahinya, mencubit lengannya (ya Tuhan ini terdengar memalukan), menasihatinya, dan bersikap seolah-olah saya yang paling baik. Tapi dia hanya tertawa, tersenyum, dan semacamnya. Saat ini saya yakin, saya ingin sekali memarahi saya yang dulu yang kelewatan sok perfect.

Saya nggak tahu mengapa akhirnya saya jadi selalu memperhatikannya. Saya ingin seperti dia, selalu tertawa dan bahagia. Dia punya 1 abang, 1 kakak, dan 1 adik perempuan yang benar-benar mirip dengannya. Dilihat dari fisik, dia nggak tampan. Jelek bisa dibilang tapi saya suka mata yang besar. Suatu hari saya pernah mencubit lengan atasnya, lalu dia kesakitan. Saya tahu dia berpura-pura tapi saya tetap ingin melihat bekas cubitan di lengannya. Saat saya pegang tangannya dan menaikkan lengan bajunya, ternyata lengannya biru! Ya ampun, saya langsung megap-megap. Saya langsung bilang “sorry, sorry. Maaf. Sakit ya?” dan semacamnya. Lalu dia tersenyum dan bilang “nggak apa-apa. Ini dicubit abangku.”  Saat itu saya nggak yakin dengan jawabannya, masa iya abang adek cubit-cubitan, kedengarannya aneh untuk cowok… Tapi karena saat itu pelajaran sudah dimulai, jadi saya biarkan saja.

Yah, saya jadi selalu memperhatikannya dan menjadi sedikit tertarik padanya. Saya tahu dia selalu sarapan roti, dia selalu memainkan jarinya di meja saat menyelesaikan soal aljabar, dan bahkan saya tahu dia mengganti seragamnya dua hari sekali (oh merlin, aku kedengaran seperti stalker). Bahkan saat pelajaran biologi, saat itu si guru sedang menjelaskan bakteri dan berakhir pada nasihat harus mengganti seragam tiap hari, saya tiba-tiba menunjuk mahluk manis (manis!?) di sebelah saya dan mengatakan dia tidak pernah mengganti seragamnya! Saya yakin teman-teman saya dan dia sendiri heran kenapa saya bisa tahu!! Saat itu saya hanya berharap muka saya nggak memerah sehingga tidak ada orang yang tahu kalau saya selalu memperhatikannya.

Dia ikut ekskul basket dan saya ikut paduan suara, yah tipikal orang sok perfect. Saya suka melihatnya pakai sepatu basket, entah kenapa kelihatannya dia jadi semakin dewasa. Guru sering menjodoh-jodohkan kami, tapi tetap saja dia hanya tersenyum dan tertawa! Saya benci melihatnya setenang itu menghadapi orang lain sedangkan wajah saya sudah merah dan panas, jadi semakin mudah diejekin. Sejujurnya dulu wajah saya mudah sekali memerah, untungnya sekarang nggak lagi. Asal orang-orang menjodohkan kami, saya selalu marah-marah nggak jelas dan menentangnya. Ya ampun please, diriku yang dulu, keep calm. Nggak tahu kenapa saya jadi senang sekali dan ingin loncat-loncat kegirangan tiap kali dekat dengannya. Namun, saya tetap benci padanya. Benci melihat dia selalu tertawa melihat tingkah saya, benci mengapa saat dia seperti itu dia terlihat jadi dewasa dan saya hanyalah anak-anak yang menjengkelkan.

Saya jadi merasa nyaman duduk di bangku itu, padahal awalnya saya menolak duduk bersamanya. Saya senang tiap kali pelajaran mulai dan saya tidak senang mendengar bel istirahat ataupun bel pulang karena berarti saya harus meninggalkan bangku itu. Saya senang menendangi kakinya saat pelajaran sedang berlangsung, saya senang mencoret bukunya dan tangannya, tapi saya tidak senang saat dia memberikan stipo pada jam tangan baru saya! Saat itu saya sedang asyik mencatat dan dia, yang duduk di sebelah kanan saya, mengambil tangan saya (saya memakai jam tangan di sebelah kanan dan saya bukan kidal) dan menghancurkan kesempurnaan jam saya! Saat itu saya mau menangis tapi dia langsung tertawa dan bilang “kan nggak apa-apa.sudahlah…”

Dia sedang tertawa dengan beberapa teman cowoknya di kelas. Lalu saya heran dan bertanya padanya apa yang lucu. Dia tidak memberitahu saya. Jadi saya bertanya pada teman yang lain. Lalu cowok yang figurnya seperti tiang listrik itu menjawab, “udahlah, liv, kau nggak perlu tahu. Nanti kau sakit jantung dengarnya.” Lalu mereka tertawa lagi dan aku semakin ingin tahu dan mendesaknya. Akhirnya dia menjawab, “si Rai suka samamu!” dan mereka tertawa. Saya heran, apa yang lucu. Apa saya begitu aneh untuk disukai orang lain? Saya nggak senang dia tertawa bahagia begitu.

Sebagai anak SMP yang normal, saya juga tertarik untuk mengejek-ngejek nama bapak orang. Sayangnya, nama bapak saya sudah tersebar duluan dan dia berhasil mengejek saya lebih dulu. Suatu saat, saya melihat dia membawa rapot dan meletakkannya di dalam laci meja dan saat istirahat, secepat ninja saya merogoh lacinya dan membuka rapotnya. Gotcha!

Suatu hari, wali kelas kami menukar tempat duduk lagi. Saya kesal karena saya pisah dengannya tapi yah… saya pura-pura senang akhirnya bisa pisah darinya. Sejak saat itu semuanya berubah. Dia tetap seperti dulu tapi saya tidak menghabiskan waktu dengannya sebanyak dulu. Semuanya semakin berubah saat kami naik kelas. Dia semakin jauh. Saya selalu berusaha mencari perhatiannya tapi yang ada malah saya jadi menarik perhatian orang lain! Kesal. Saat kelas 2, saya tahu ada beberapa orang yang diam-diam tertarik pada saya. Ada beberapa teman sekelas dan ada beberapa abang kelas. Kesal… Kenapa sih dia nggak termasuk yang beberapa itu! Lebih kesal lagi saat hari Valentine. Saya terus berusaha menarik perhatiannya tapi dia nggak sadar! Yang ada malah salah satu abang kelas berusaha mengejar saya (walau saya sudah berlari dan bersembunyi) dan memberikan saya coklat dan surat cinta, ieuh. Sialan, saya jadi nggak bisa tidur hari itu dan muka saya terus merah sampai-sampai dikira sakit.

Saat kelas 3, dia benar-benar jauh, bahkan tidak terjangkau (lebay). Saya tahu dia sedang mengincar adik kelas. Saya makin kesal dan sedih tapi tetap saja saya pura-pura senang. Kesal! Tiap kali adik itu lewat depan kelas, pasti teman-teman cowok yang lain menyebut-nyebut nama mantan teman sebangku saya ini. Darah saya benar-benar mendidih saat itu. Saya selalu ingin mencari perhatiannya tapi kenapa malah selalu orang lain kenapa bukan dia! Yang lebih mengesalkan lagi, dia berencana menyatakan ketertarikanya pada si adik ini saat acara perpisahan! Saya melihat dia berdiri di tangga gedung itu bersama adik itu dan beberapa sekutu mereka. Saya nggak sanggup melihat ke tangga dan saya harus menolak keinginan untuk mengasihani diri saya di kamar mandi. Selama di atas panggung, saya terus berpikir apakah adik itu menerimanya, apakah dia berhasil, dan akhirnya saya tahu dia tidak berhasil. Yes! Cerita saya ini berakhir dengan sad ending. Saat SMA, saya pindah ke sekolah lain dan dia tetap melanjutkan sekolahnya di sana. Yang saya tahu, adik kelas yang diincarnya itu sudah berpacaran dengan abang kelas kami. Syukurlah… Saat ini dia kuliah di luar kota dan saya tetap berharap untuk bertemu dengannya lagi walau kemungkinannya kecil. Saya nggak tahu saya masih tertarik dengannya atau tidak karena saat ini saya tidak merasakan apa-apa lagi setelah masa-masa indah saat SMP. Anw, Happy Birthday!

Friday, June 22, 2012

Unconscious

Aku ingat saat itu kita masih sangat polos. Ya, saat itu aku masih SMP. Teman-teman yang lain sedang berada di lapangan basket, ada beberapa yang duduk di bawah jendela aula, ada beberapa yang berdiri di samping taman bermain milik taman kanak-kanak. Sekolah kami terdiri dari TK sampai SMA jadi tidak heran kalau sekolahnya sangat luas.
Sore itu sangat indah, cuaca mendung dan berangin membuatku semakin jelas mengingat kenangan itu. Aku, bersama beberapa orang temanku, sedang berdiri di samping taman bermain. Kami bercerita dan tertawa seperti yang lainnya. Lalu seorang cowok baru tiba di sekolah. Dia jalan sambil memegang tasnya, yang sering kami sebut tas bapak-bapak kantoran, sambil melewati jalan di antara lapangan basket dan aula. Teman-teman yang lain melihatnya dan menyorakinya tapi dia hanya tersenyum dan setengah tertawa. Dia tahu sorakan itu bukan sebuah ejekan.
Sambil melihatnya tanpa sadar aku berkata "Aku suka dia" dan temanku di sebelah menjawabnya, "Aku juga." Lalu cepat-cepat kutambahi, "Kau tahu, sebagai teman?" Temanku membalasnya dengan senyumannya paling indah dan berkata "Iya, ges. Aku tahu." Aku pun hanya tersenyum karena aku yakin dia mengerti.
Berawal dari situ, aku merasa sering mengeluarkan kata-kata dalam pikiranku tanpa sadar. Baru-baru ini aku mengatakan hal yang paling memalukan. Saat itu ada seorang cowok, teman sekelas, baru tiba juga. Lalu dia mondar mandir. Aku tetap memperhatikannya dan menyadari ada yang berbeda darinya. Lalu tanpa sadar kata-kata itu meluncur dari mulutku, "Dia seksi juga ya."

Boom!

Monday, May 07, 2012

Quick Post

Hari Jumat kemarin aku, dian, angel, dan lia pergi berenang di Cemara Asri. Rencananya hanya mau ke rumah si Dian sekalian enghibur dia gegara batal liburan ke KL tanggal 29 ini. Mungkin karena faktor cuaca jadi pingin berenang. Setelah pulang dari kampus kami langsung jemput angel di tempat lesnya dan kita menghabiskan 30 menit di perjalanan (maklumlah si tante baru belajar bawa mobil jadi nggak berani ngebut). Sesampainya di Cemas kami makan dulu terus berenang. Awalnya si tante nggak mau berenang karena malas ambil baju di rumah. Setelah diajak si angel jadinya si tante mau ikut berenang dan mereka balik ke rumah naik bemor (malas bawa mobil). Udah itu kita bertiga langsung cebur ke kolam. Si lia malas berenang jadi dia jaga tas aja. Mulai dari masuk ke kolam sampai selesai kami cekikian terusSi lia bilang ketawa kami paling besar udah gitu si tante kuat kali logat bataknya. Entah karena si lia iri lihat kami ketawa terus atau karena ga mau rugi udah bayar tapi nggak berenang, akhirnya dia ganti baju dan ikut sama kami. Pokoknya seru seru serulah sampai words can't describe it


Setelah berenang kami mandi kayak anak kucingberebut shampoo dan handuk. Sialnya aku lupa memasukkan baju renangku ke plastik dan akhirnya aku harus membeli baju renang baru lagi Sesudah keluar dari area kolam, kita nunggu Blue Bird kira-kira 30 menit. Si tante nggak mungkin ngantar, rumah dia dekat kali sama cemas jadinya kami 3 pulang sendiri. Dan untungnya begitu sampai rumah hujan baru turun lucky


Hari Sabtu, si tante jualan di SSM (siklus 1). Lucunya dia pas mau ngukus dimsum, kukusan orang itu kecil kali. Jadi hanya muat 4 dimsum padahal yang mau beli udah banyak. Sampai-sampai ada kakak-kakak yang ngeror dia gegara dimsumnya gak siap-siap ROTFL. Memang banyak kalilah kejadian aneh si tante ini, sampai sembunyi dia di belakang meja stand-nya hahaha. Yang bikin dimsum orang ini nggak enak, 1 porsi hanya 3 dimsum padahal dikurang-kurangi orang itunya biar dapat untung kelompoknya (dalam bisnis teman nggak dikira ya).

Lalu di SSM siklus 1, aku ketemu Sabrina aka Nami aka Helen atau siapalah (nama cyber-nya banyak amat). Dia nggak beli sih, mungkin gegara mahal-mahal kali ya. Dalam perjalan pulang si delwi cerita tadi ada kelompok isinya cowok semua mereka jual kentang goreng gitu semacam tela-tela. Terus si cowok 1 minta beli minyak goreng sunco. Datang kawannya dibelinya minyak goreng sania terus dibilang cowok 1 ini, "kok sania kau beli? kan aku bilang sunco. udah bedalah itu rasanya." Hahahahaha. Serius, kelompok ini polos kali. Mungkin mamanya di rumah sering pake sunco, jadi itu lebih terpercaya. Terus pas mau masang gas, orang itu nggak bisa-bisa. Mereka bawa tabung gas biru yang besar itu. Hahahaha. Sampai akhirnya mereka kayaknya manggil orang ahli untuk hidupin gasnya. Memang kodratnya cewek untuk urusan ini hahahaha, kok bisalah polos kali. Tapi gitu-gitu jualan orang itu cepat habisnya. Salut.


Lanjut ke hari ini (senin), nggak banyak yang menarik. Seperti biasa malah, cuman ketawa-ketawa. Bedanya hari ini aku datang lebih cepat supaya bisa ketawa-ketiwi di kantin ujung pintu 1 sama member bxc. Kami punya moto baru untuk BXC "Born to Laugh". Kedengarannya kayak lagu lana del rey, tapi percayalah ini alami dari kepala si tante.

Ada beberapa hal yang kukhawatirkan sekarang, pertama besok. Besok nilai UTS PA II akan dibacakan dan sepertinya Praktik Komputer juga Kedua, tangan kiriku yang bengkak? sepertinya digigit binatang atau apa pas aku lagi tidur. Gembungnya serem amit. Kayak disengat lebah.

Wednesday, May 02, 2012

White-collar Crime

Meminjam kalimat Dina, "suka-suka saya, inikan blog saya".

Ingat SSM yang saya sebutkan dalam post sebelumnya? Student Saturday Market loh. Yah udah, kalau nggak ingat juga nggak apa-apa. Nggak penting banget sih sebenarnya. Jadi semalam ada hot news. "Pecah Kelompok" kyaa kyaa \(^^)/

Semester 1 kami sudah disuruh untuk membentuk kelompok beranggotakan 9 orang yang maksimalnya 10 orang. Lalu kelompok kami pecah. End. Kenapa pecah? Karena dosen-dosen yang bersangkutan menyuruh untuk pecah. Peraturan baru satu kelompok maksimal 5 orang. Katanya sih karena ada kelompok yang tidak bisa bekerja sama dengan baik. Katanya ya... Benar apa nggak saya nggak tahu. Dengan wajah pasrah dan motto yang kata kawan saya "show me the money and I give you your score" atau lebih tepatnya "show me the money and I give you a sh*t", kami pun memecah kelompok kami. Kelompok 1 tetap dengan konsep, produk, & siklusnya (siklus 2) dan kelompok kedua dengan terpaksa memutar otak lagi. Sialnya saya kelompok 2 dan saya dapat siklus 4.

Yang lebih penting dari itu, pernah dengar femidollar gak? Udah jujur aja nggak, soalnya aku juga baru dengar sih. Kata dosen yang bersangkutan nilai tukar Rupiah terhadap femidollar itu sudah ditetapkan oleh tim delapan dan nilai tukarnya ditetapkan berdasarkan nilai inflasi, ekspetasi harga, IHK, dan data statistik lainnya. Namanya juga bazaar, belinya pasti bukan dengan uang. Nah belinya dengan ini! *agak disentak* Masalah lainnya voucher ini ada 3 jenis: 10k, 50k, 100k. Kenapa dibilang masalah? Ya eyalah, soalnya produk yang saya jual harganya paling cuma seceng, sacang, goceng, ceban. Yah, entah bagaimana nasib nilai saya & kelompok.

Ada satu hal lagi yang bikin kantong kami koyak, yaitu setiap kelompok harus punya rekening di BNI Tabunganku. Caranya kita harus setor uang (katanya 500k tapi ada yang bilang 400k) lalu uang itu nggak boleh kita ambil sampai semester 7. Es tu pi dos. kalau misalnya sudah semester 7 dan kami ambil uang kami, saya yakin sisanya minus! Pikirin bunga & biaya administrasi lainnya. Buat rekening hanya untuk praktik bisnis, please deh benar-benar modus yang digunakan banker untuk menangin hadiah liburan ke dubai atau eropa jika mendapat pelanggan yang banyak. Katanya sih, katanya ya, itu untuk jaminan.

Yang ingin saya sampaikan dari celotehan saya yang nggak jelas ini adalah SSM hanya memberatkan mahasiswa dari segi materi. Ditambah lagi dengan pecahnya kelompok awal akan menambah biaya sewa stand (50k) which means kaching kaching $$.

The worst crime is faking it.
Kurt Cobain

this post edited 10+ before posting.

Wednesday, April 25, 2012

This Post is Boring

Warning: no picture, this post is so dead, lack of creativity in writing style.
I apologize for my absence. Now my mood to write down all the things in my head is rising up. So first thing first, I miss you so much my blog. Okay, two days ago, I heard a bad news. Our PKK's (emm something like a leader in our bible study team) dad has passed away. When I heard that, I was about to cry. Sudden death is the most awful thing in this world, you know. Like heart attack or transportation accident and so on. It's different when you know someone is sick and he/she will die. Maybe to the mourners condolence words are inadequate, it's really hard when a beloved goes to spirit but put a hope in your heart and let the mourn passing, remember the good times. God bless her family.

Midterm exams has finished, we should have a break but the universe says no. We really have to keep thinking what's the best product to sell in bazaar. Bazaar? Yes, SSM. Student Saturday Market based on Business Practice subject. Our team will sell sushi, mpek-mpek, ice melon, cincau, and kichong. Some of you may ask why did you sell sushi and mpek-mpek? both are completely opposite. Ya, we knew it, sushi from Japan and mpek-mpek from Palembang. So what? we're so damn creative, aren't we? And what is kichong? Don't laugh, it's stand for from 'Keripik Singkong'. You know what name did we use for our team? Sukecime (Sushi, kichong, empek-empek, cincau, melon). Don't laugh!

I should take a rest now. I'm not feeling well today. My mom had spread the influenza in this house. Today is the last lazy day which means uni's life starts. I promise I will check this blog regularly so that I will not forget again what I wanted to post.

Thursday, February 23, 2012

-__-

Jadi, saya memiliki beberapa rencana untuk bulan depan. Tapi sayangnya saya harus membuat rencana itu mengerucut. Satu-satunya alasan yang paling masuk akal adalah I don't have any money left (untuk bulan ini). Saya punya 2 kartu kredit tapi sayangnya salah satunya sudah dimatikan (atau apalah istilahnya) karena masalah bunga. Kurasa ini salah satu resiko punya orang tua lulusan fakultas ekonomi. Terlalu perhitungan. Jadi kartu kredit yang tertinggal adalah yang dari sebuah bank swasta dimana jumlah tabungan disitu tidak banyak (maklumlah kemarin pun dapatnya dari beasiswa jadi uang lebih banyak disetor ke tabungan yang pertama).

Menurutku, rencanaku ini udah cukup mengerucut jadi kujelaskan saja. Pertama, saya ingin les brevet (kursus pajak). Bos cowok saya dari dulu, sebelum saya masuk kuliah sudah ngasih tahu kalau saya harus ngambil kursus ini. Kedua, saya ingin beli parfum baru. Pasti tahu kan kalau harga parfum itu selangit. Apalagi saya beli parfum baru paling cepat setahun sekali, paling lama 2-3 tahun. Jadi saya mau ngumpulin uang (secara ini pertama kalinya beli parfum, biasanya diberi sebagai buah tangan). Ketiga, saya ingin menabung untuk membeli tiket pesawat & liburan (jadi gila liburan). Menurut saya rencana ketiga ini agak sulit terealisasi. Kata "menabung" adalah kata tersulit dalam hidup mahasiswa. Terlalu banyak biaya tak terduga.

Tapi ini dia masalahnya, jika rencana pertama terealisasi maka akan muncul biaya baru, bensin motor. Biasanya aku ngisi seminggu sekali dengan biaya sepuluh ribu sampai empat belas ribu. Dan biasanya saya menggunakan motor hanya untuk ke kampus. Memang terkadang kalau jalan sama teman naik motor juga tapi itu jarang. 

Sebetulnya saya punya rencana lainnya yang sulit untuk dikerucutkan. Saya ingin belajar piano. Waktu itu, saat kelas 2 SMA, mama sudah manggil guru les piano ke rumah. Tapi (selalu ada tapi) si bapak aka bos cowok gak ngasih. Alasannya belajar dulu untuk SNMPTN. Di lubuk hatiku yang paling dalam, saya ingin belajar piano (enggak tahu mengapa kalimat ini lebay sekali). Saya bisa bermain piano tapi saya memainkannya bukan dengan membaca not. Saya hanya mendengar lagu aslinya dan memainkannya dengan mengingat nada-nada lagu tersebut. Memang ada perbedaan sedikit tapi setidaknya saya bisa memainkan sebuah lagu.

Rasanya cara berpikir saya sudah berubah. Biasanya saya nggak terlalu memikirkan soal uang. Bukan berarti saya anak konglomerat hanya saja saya tidak berpikir menggunakannya seBAIK mungkin. Sekarang saya harus menggunakannya sebijaksana mungkin kalau bisa ada sisanya. Walaupun tidak pernah saya lakukan, dulu setiap jalan sama teman dan ada seorang teman lagi yang tidak bisa ikut karena tidak punya uang pasti teman yang lain pada bilang "sudahlah... pakai saja uangku dulu." Saya tidak pernah seperti itu tapi saya pernah berpikir itu hal yang menyenangkan.

Entah ini efek menjadi 18 tahun atau efek saya jurusan akuntansi atau efek pernah menjadi "gelandangan" sehari (don't ask) atau efek yang lainnya, overall aku senang pemikiranku berubah.

Friday, February 17, 2012

2nd Unpredictable Vacation

So, two days ago I got back from my hideous holiday. Why 'hideous'? I'll tell you right away just follow the story line.

February 9, 2012
My flight at 11.30 AM. We (mom, me, and my brother) left home at 10 AM and arrived at the airport around 11 AM. We were late and that was really humiliated. I mean... oh I won't tell you. Just forget it. After checked-in, we went to the waiting room. We didn't wait too long until our flight number was called. Said adieu to mom and uncle.

Around 1 PM (Penang 1 hour faster than Medan, although I don't think so) we landed at Penang International Airport. We waited to be pick up by Pak James, a driver from hospital. Oh ya, I forgot to tell you, we heading to Penang cause my aunt and my brother need to be checked. So the person in the hospital sent us a driver to pick us up as usually. We waited so long and the driver didn't answer the call. So we went to the hospital by taxi. I have to admit, Penang is a very presentable city. It's really contrast to Medan.

We arrived in the hospital and my aunt went to register something (I don't know what it is). Then she called my brother to join her. I, who left alone, trying to find anything which interesting. So I decided to see Penang map and memorized it. Too bad, navigation from phone can not be used because of the sim card. So after all the register and administration matters are done, we went to the doctor room. The nurses told us that my brother had to do surgery on his right hand. That was really funny. He was so scared and his face was getting pale and his palm became sweaty.

After that, one of the nurse who waited in that room aka Miss Vicky, brought us to another hospital (to do the operation). We talked so much and honestly, I didn't get her words. Fyi, she talked with English mix with Malayan mix with Hokkian accent. I pretended to be silent but who else response her? My aunt doesn't know English and my brother... he was too scared that he couldn't say a word *sigh*

The operation had done around 6.30 PM. The doctor was professional and pretty funny. I wish all the doctors in Medan act like that so we don't have to spend our money to this country. My brother was okay and he didn't feel any pain (you know you're in drug). Miss Vicky brought us back to the hospital. We met Pak James there and he would take us to the nearest inn (no room left in the hospital). We heading to Seri Malaysia. Imho, the charge was pretty cheap, about RM 125/night (include breakfast, free wi-fi, channel tv, etc). We stayed there for 2 nights.

February 10, 2012
This morning was perfect! Breakfast good, wi-fi outstanding. At 9 PM auntie got to go to hospital. Pak James picked her up. So, me and my brother back to our room and using wi-fi like a boss. We had sandwich, french fries, and vegetable soup for lunch. 4 PM auntie back and we went to the bus station to find ticket to go to Singapore. On the way to bus station, I left our snacks in the taxi. So I called the taxi station which is located at Sunshine Plaza and we went there and thanked God, I wouldn't be famish tonight.

February 11, 2012
Breakfast at 8 AM and Pak James picked us up at 8.30 AM. Bus came around 9.30 AM and said adieu to Penang. At first, we three were the only passengers. Really like a boss. That was my first time traveling country by a bus. We stopped for toilet and lunch. As the bus went by, no more empty seats. 

When we arrived at the last bus station in the border areas, we had to get out of the bus and bring our passport to be checked. Afterwards, we went to toilet then back to the bus and... I lost my brother. So frustrating. The driver told us to find it right away cause the other passenger were waiting. Me and my aunt went to the toilet, maybe he had a belly ache so that he stay so long there but we were wrong. He wasn't there. The co-driver helped us to find my brother and zero. Then he said to us "maybe you brother is being arrested for smoking or doing anything else." I know he wouldn't do that. I know him 100%, he doesn't smoking. But what if someone gives him a drug or something like that. You know in that situation I don't know where to go and what to do. Should I just left the bus and find my brother or should I just left him. My aunt was really shocked when the co-driver told us his thought.

Then, the universe was so kind to us. My brother back and we were so relief. We asked him what happen and he told us that he was arrested for taking a picture in the kingdom areas. So... not that smoking thingy :)

We arrived in Singapore at 9 PM and we heading to Hotel 81. Sweet baby Jesus! $189/night without breakfast, wi-fi, or else. I've ever read somewhere that Singapore hotels didn't provide other facilities. They just offer a place to lay your fatigue body. I don't want to live on this land anymore. We would got our room at 10 PM we have to WAIT. So, we left our bags in the receptionist room and went out to money changer. We didn't take a bus, taxi, or MRT. We walked. Singapore's sphere in the evening was elegant. Unfortunately, this city was too quiet. You only found a lot of humans in the restaurant or dinner place. Singapore was such a great country.

February 12, 2012
This morning was suck. Waking up to early, packing too fast, breakfast too disgusting. We have to get out from this city quickly. I didn't find any interest here. I'm bored. We booked tickets to go to KL at 12.30 PM. I know may some of you will say "why don't you go to universal studio?" or "what about the shopping center? I heard that vivo city is good."


Thanked God, we were on the bus heading to KL. I love KL. People were friendly and nice. We spent our first night in Hotel Tai Ichi (RM 177/night, family deluxe room). Perfect. We dinner at Pakistan restaurant. My brother loved it but a big big no to my aunt. Me and my brother couldn't sleep. So we watched Insidious, FF5, Annoying Orange and playing angry birds. That was fun. My aunt couldn't sleep too because we were too noisy. Around 1 AM, we're off  to bed.

February 13, 2012
Peacefully. Breakfast at Dragon... I forgot what dragon but it's Chinese Restaurant located behind our hotel. Afterwards, we looked for new hotel and we got two on the Pudu Road. We checked out from Tai Ichi and checked in to Golden Palace (RM 128/night) free wi-fi, no breakfast. TIPS: If you go to KL and want to find a cheap hotel, go to Pudu road. Second strategic location after Bukit Bintang road.

At noon, we lunch in Chinese stand (similiar to Kedai Pangsit). Then we went to Berjaya Times Square. Next, we walked to KL Tower. We didn't go in, the tickets too expensive (RM 45/person). Afterward, firstly we want to go to Pavilion, then the taxi driver aka Mafi told us Pavilion is the expensive shopping center which is sell branded things. Of course we cancelled our way to Pavilion, so we heading to Petronas Twin Tower. Not that we don't have enough money, we just want to use it wisely. Shopping isn't a good idea right now. Yes, we're holiday but in Medan you'll able to buy branded things too. So... be wise.


Mafi told my brother that he willing to take us to the LCCT the day after tomorrow and it will cost RM 90. Enticement accepted. Twin towers, we're finally meet! Dinner in the same place when we lunch. Then ended this day.



Pabrik Coklat

February 14, 2012 (forever alone days)
Breakfast in KFC. Taste so good and match with auntie's stomach lol. Checked in at V'la Garden (RM 150/night include breakfast, wi-fi). Then we rested in Golden Palace (we haven't check out). At 11.45 AM we went to V'la Garden and rested again.

At noon, my aunt and I went to Berjaya Times Square again. We bought clothes, accessories, and donuts! I couldn't find J.co donuts :( Back to the hotel and went out for dinner. After that, spent the rest of the day in BB Plaza.

February 15, 2012
I woke up late. After breakfast, I slept again. I feel so tired. At 10 AM, Mafi came to pick us and we went to LCCT. We back to Medan by AirAsia. That was my first time fly with AirAsia. I'm so paranoid.

After all, I enjoy my holiday. If I tell you the story directly, I bet you will laugh. I'm so tired for typing this much. So, see you. I promise I'll post regularly.

Sunday, January 15, 2012

The DJ

Hey loves, just wanna update my blog. Now, I'm in love with this guy.

Armin van Buuren

Google it to know him. I love his taste of music. He's a DJ :D





Okay, I know pub can heal a broken heart but I'm not in that conditions anw. oh ya,, I changed the fonts. Bored with times new roman. how bot this? see ya.

Friday, January 06, 2012

Passport

Jadi hari ini aku pergi ke imigrasi untuk mengurus paspor. Aku pilih hari jumat karena aku udah daftar online dan memilih hari ini hahaha krik. Sebetulnya karena hari ini kuliah mulai jam tengah 11, jadi aku bisa berurusan dengan kantor imigrasi. Sampai di sana sekitar jam 8 kurang 20 dan aku langsung antri.Ternyata eh ternyata ktp musti difotokopi besar. Terpaksa cabut dari antrian dan langsung gedor-gedor pintu fotokopi. Begitu selesai ngantri lagi untungnya datang pagi jadi cuman beda dikit dengan antrian yang pertama. Saat giliranku tiba, petugasnya langsung nganterin berkasku ke loket untuk mengisi online. Wahh... enak banget ga musti nunggu lama. Ternyata loket online & manual itu berbeda. Berhubung yang mendaftar online cuma 1 orang jadi jalanan saya lempeng ga perlu berebut kaya berebut sembako atau BLT.

Setelah berkas siap diurus, mbak-mbak yang pakai jilbab & baju hijau lumut itu nyuruh aku nunggu untuk pembayaran & pemotretan, ehem maksudku foto. Katanya nanti namaku dipanggil.dan aku merasa aneh aja perasaan daritadi yang dipanggil itu nomor tapi ini kenapa malah nama -,-' ya sudahlah... karena saking galaunya aku bolak-balik ke kasir untuk nanya beneran nunggu sampai jam 10 apa nggak. dan petugasnya bilang "iya, sabar ya mbak. kalo ga mbak sarapan dulu aja.." wth... aku mau kuliah tahu! jam 10.30 grrrrr. setelah tiap 20 menit aku bolak balik ke loket dan aku rasa mbak-mbak itu udah enek liat mukaku, akupun duduk diam di bangku ruang II.

Lalu ketemu ibu-ibu pakai jilbab bunga dan baju putih. Aku manggilnya ibu tapi dia nyuruh manggil kakak ==a. Jadi kami cerita-cerita. Entah apalah kami ceritain aku pun lupa. Soalnya dia yang paling banyak cerita. Sedangkan aku, badanku masih disitu tapi rohku entah kemana melayang gegara takut telat kuliah. Kakak itu asik bicara ga tahu teman bicaranya males nanggepinnya. Ternyata dia itu pns dan dia lagi nunggu untuk bayar ke kasir terus foto & wawancara. Dia cerita beberapa waktu lalu dia ga jadi dinas ke luar negeri gegara ga punya paspor. jadinya dia nyuruh anak buahnya yang kesana. No comment. Kalo lo bos, ya lo pake calo aja ngurus paspor (don't try this!).

Panik melanda, si kakak atau ibu ini malah cerita tentang teman fesbuknya. Setan... ini ibu gaul banget. Jadi dia punya teman febuk orang luar negeri, eumm aku lupa dari negara mana yang pasti dari negara asia barat. kata beliau temannya itu jenderal besar di negara asia barat tersebut. Mereka udah message-an kurang lebih 3 bulan. Dan beberapa minggu lalu (aku lihat tanggal 15 desember 2011) si jenderal besar ini ngajak nikah. dafuq. ini cerita makin seru aja. Terus ibu ini bilang "dek, kamu tahu ga caranya supaya kita bisa lihat profilnya lagi? soalnya profilnya itu hilang, namanya aja berubah jadi 'facebook user'. Udah kakak cari di bing, google, emailnya juga ga nemu tapi foto-fotonya dapat." Aku sih cuman jawab ooh aja. lalu kakak atau ibu itu lanjut cerita "gara-gara kakak takut, kakak hapusin lah message-nya, nanti ketahuan suami kakak bahaya kan?! hahahahaha...." buset dah. kenapa topik yang dibicarakan harus ini. karena lama-lama pembicaraan ini menggangguku yang masih terlalu muda untuk urusan nikah dan suami, aku permisi sebentar karena udah jam 10 dan aku mau menagih janji mbak-mbak penjaga loket online yang baru aku sadar saat pulang kalau mbak-mbak itu wajahnya terpampang di depan pintu masuk (biasa iklan lokal untuk menghimbau masyaraat yang awam kayak saya). Katanya tunggu bentar lagi buset dah. Ternyata selama nunggu akui ketemu sama della, teman sejurusan cuma beda beberapa kelas. Kita cerita-cerita dan aku ceritain ibu atau kakak aneh tadi. Gila bener... Terakhir della bilang kalau hari ini kita ga ada kelas. syukurlah... benar-benar good timing!

Setelah nunggu kurang lebih 5 menit, mbak-mbak itu manggil namaku dan nyuruh ke kasir untuk bayar terus foto. Ya udah setelah ke kasir, aku nunggu untuk foto. Sialnyaaaaaaaa, nomorku belum terpanggil saat jarum jam menunjukkan waktu istirahat. Parahnya kalau hari jumat istirahatnya 2 jam! 2 JAM!!! jadi bangkelah aku bentar lagi. Akhirnya aku nelpon dian&delwi untuk ngajak makan siang bareng. Nyesel juga sih, tadi mereka ngajak terus aku nolak gegara aku pikir sempat. ternyata aku miss-calculated. Deal, jam tengah 1 di Nelayan at Sun plaza. Sialnyaaaaa kami makan siang di nelayan pula yang artinya harus sabar menunggu. Satu hari ini aku habiskan waktuku untuk antri. Wah ternyata aku masyarakat yang baik :)

Setelah meja untuk kita udah tersedia, kita langsung pesan makanan dan mengambil semua dim sum yang ditawarkan lalu melahapnya dengan membabi buta. sampai akhirnya kami kenyang dan dian&delwi katanya mau nonton lagi. sayangnya urusan pasporku belum kelar aku harus ke kantor imigrasi. 


 oh my silly face :(

Pukul 2.10pm aku sampai di sana dan ketemu lagi sama tukang parkir sialan. Yah, tukang parkirnya baik sih cuman kegatelan iya. Tahu sih dia cuma bercandaan tapi lama-lama gua ketok juga kepala lu pake helm gua (just kidding ;p). lah kok pake gua -,-" Tinggal nunggu 5 menit dan nomorku dipanggil. Aku langsung foto terus diwawancarai. Pas ditanyain sama petugasnya mau pergi kemana dengan lemotnya aku jawab ke luar negeri. Lalu petugasnya bilang "ya iyalah dek jadi mau kemana lagi. kalo itupun saya tahu...." Yah udah tahu nanya hahahaha :D Overall ini pengalaman pertama ngurus passport, sendiri pula. Cukup menyenangkan bertemu banyak orang baru dan orang-orang barunya cukup baik. Passport bisa diambil tanggal 12 januari, hei ini termasuk cepat tahu. Aku ngurus hari jumat. Sabtu minggu libur. biasanya siap 3-4 hari. Anw, this is my first post in 2012. Say hi!